Kosmetik Halal Unggulan untuk Muslimah

0
137
kosmetik wardah halal

Sekarang ini, semakin bervariasi brand kosmetik hadir dengan banyak kelebihannya. Promosi dan inovasi gencar dikerjakan untuk menarik minat Anda. Oleh sebab itu sebagai konsumen, Anda harus lebih cerdas memilih. Bukan hanya kandungan kosmetiknya, jaminan halal pada kosmetik tersebut juga menjadi hal penting penting. Jangan sampai hanya karena emosional saja dalam memakai kosmetik. Jaminan halal dengan cara otomatis adalah refleksi dari kualitas kosmetik tersebut.

  • Kosmetik Mustika Ratu

Mustika Ratu telah dikenal oleh masyarakat luas. Dari 20 tahun lalu Mustika ratu sudah  berlisensi halal dari MUI. Brand kosmetik ini telah mengambil tempat di hati orang Indonesia sejak lama, sehingga kualitasnya dalam hal tata rias tidak perlu diragukan lagi. Bahan kosmetik yang dipakai semuanya halal. Brand ini mengedepankan bahan aman yang tidak menimbulkan efek samping pada konsumen. Sertifikasi aman dari BPOM juga sudah didapat sejak lama oleh Mustika Ratu. Sehingga konsumen selalu tenang dalam memakain produk kecantikan yang halal ini.

  • Kosmetik Martha Tilaar

Martha Tilaar juga adalah salah produk kecantikan halal terbaik di Indonesia. Baik lisensi aman dari BPOM maupun halal dari MUI telah dikantongi Martha Tilaar sedari dulu. Produk kecantikan dari merk ini adalah Caring Colours. Bahan bermanfaat dan aman untuk kulit wajah jadi kunci suksesnya Martha Tilaar dalam mengembangkan berbagai produknya. Masyarakat Indonesia juga sudah tidak aneh lagi dengan produk kecantikan halal ini.

  • Kosmetik Wardah

Wardah terkenal sebagai brand kosmetik yang sangat sering melakukan promosi dengan menampilkan kehalalannya dengan mendapat dukungan melalui setifikasi halal MUI. Bukti ini tambah memperkuat bahwa semua jenis kosmetik Wardah bebas dari material haram. Hal ini juga dapat sambutan positif dari konsumen.

  • Kosmetik Sariayu

Siapa yang tidak kenal dengan brand kecantikan yang satu ini? Sariayu telah melekat dan menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia dalam hal produk kecantikan. Kehalalan sariayu juga tidak perlu diragukan lagi sebab lisensi halal dari MUI telah diperoleh dari lama. Selain itu lisensi aman dari BPOM juga telah didapatkan Sariayu.

  • Kosmetik Zoya

Zoya adalah brand kosmetik yang termasuk masih muda di Indonesia. Namun kehalalan produk pastinya jadi pokok utama produk kosmetik ini. Hal ini tercermin di umurnya yang masih muda lisensi aman BPOM dan lisensi halal MUI sudah didapatkan. Zoya mengincar kalangan wanita berhijab dalam memasarkan produknya. Berbagai warna yang soft dan natural jadi kunci menarik hati konsumen.

  • Mazaya

Semua produk Mazaya telah memiliki sertifikat aman dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Semua bahan dasar kosmetik Mazaya bebas dari bahan haram dan memiliki kualitas terjamin. Kosmetik halal ini mengincar wanita Muslimah dengan berbagai produk, misalnya produk perawatan rambut, wajah, tubuh dan make up.

Alasan Muslimah Lebih Baik Menggunakan Kosmetik Halal

kosmetik halal muslimah

Sekarang ini label halal jadi hal wajib yang harus dimiliki sebuah brand kosmetik. Industri kosmetik halal juga terus berkembang di wilayah Asia.Hal ini tampak dari majunya laju pertumbuhan kosmetik Wardah di Indonesia dan kosmetik Safi di Malaysia. Keduanya memiliki konsep sama, yakni kosmetik dengan label dan sertifikat halal yang aman dipakai oleh wanita Muslimah. Seiring ramainya tren kosmetik halal di berbagai tempat, banyak orang bertanya seberapa penting untuk perempuan Muslim dalam memakai produk halal. Bukankah produk kecantikan hanya dipakai pada area luar dan jauh berbeda dengan makanan? Pada prinsipnya, ada tiga aspek yang ada dalam agama Islam. Yatu halal, najis dan haram.

Tiga aspek ini memiliki pengaruh jalannya ibadah Shalat yang Anda lakukan. Bila ingin Shalat dianggap sah, tubuh Anda harus suci dan tak boleh mengandung semua yang haram atau najis.  Hal ini idak hanya berlaku pada makanan yang Anda konsumsi, tetapi juga kosmetik. Jangan Shalat tidak sah, apalagi untuk Muslimah yang mau tampil cantik, namun malah terkena najis sebab memakai produk kecantikan yang tidak jelas status kesucian atau halalnya. Hal ini bisa berakibat pada ibadah yang dilakukan menjadi tidak sah. Bahan kosmetik yang rentan dan harus diwaspadai adalah alkohol yang terbuat dari industri khamar, plasenta manusia dan kolagen dari babi. Hal ini mengapa menjadi penting untuk Anda memastikan ada atau tidaknya sertifikat halal pada kosmetik yang Anda gunakan. Cermati juga daftar kandungan yang ada pada kemasannya.

Oleh sebab itu, sudah jelas bahwa produk keccantikan juga harus diteliti dari sisi kesuian dan kehalalannya. Supaya umat Muslim yang memakainya bisa terhindar dari bahan najis yang dilarang dalam agama Islam. Sahabat Muslimah, kosmetik bukan hal yang asing untuk dibicarakan bagi wanita. Banyak hal yang memiliki kaitan dengan kulit wajah dan tubuh bisa diatasi oleh berbagai produk kosmetik dengan banyak macam merek. Tinggal bagaimana Anda memilih dan mengaplikasikan produk itu. Dalam hal pemilihan produk Anda dituntut lebih cermat. Sebab banyak produk yang ditawarkan tidak semuanya halal untuk digunakan.

Supaya permasalahan kecantikan Anda bisa diatasi tanpa terganggu aktivitas ibadah sebab adanya hal yang haram, maka pilihan produk kosmetik yang halal harus jadi pilihan. Satu hal penting yang wajib Anda perhatikan adalah memilih produk kecantikan yang mudah dibersihkan. Sebab pemakaian kosmetik tidak bisa sampai menjadi penghalang air ke tubuh dan wajah ketika wudhu. Jangan sampai keinginan Anda untuk tampak cantik malah menjadi penghalang ibadah. Semoga informasi beberapa hal diatas bisa dijadikan referensi ketika memilih produk kosmetik. Sebab untuk para muslimah, cantik di hadapan Allah jauh lebih baik dibandingkan pandangan manusia semata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here