Siapkan Hal Ini Jika Ingin Pinjam Uang Online Cepat Diterima

0
202
pinjam uang online cepat diterima

Adanya banyak platform pinjaman instan online memang bisa mempermudah Anda untuk mendapatkan pinjaman dana segar yang cepat. Salah satu platform online tersebut adalah Tunaiku. Di sini, Anda bisa pinjam uang online cepat untuk berbagai keperluan seperti untuk membayar biaya pendidikan, pengobatan atau untuk renovasi rumah.

Namun, agar pinjaman Anda disetujui, tentunya ada hal yang harus Anda lakukan terlebih dulu. Pastikan Anda melakukan semuanya tanpa ada yang terlewati agar pengajuan pinjaman Anda di Tunaiku bisa diterima. Nah, apa saja hal yang harus Anda persiapkan ketika mengajukan pinjaman uang online cepat itu? Cek di sini!

1. Tentukan Plafon dan Tenor

Penentuan plafon atau banyaknya jumlah pinjaman yang akan diambil penting dilakukan. Jangan mentang-mentang melakukan pinjam uang online cepat di Tunaiku mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, Anda seenaknya menentukan jumlah pinjaman. Ingat, jumlah pinjaman yang tak sesuai juga bisa membuat pinjaman Anda ditolak.

Anda harus menyesuaikan jumlah pinjaman yang diajukan dengan jumlah gaji yang diterima setiap bulannya dan kemampuan Anda membayar cicilan. Selain itu, perhatikan juga tenor pinjaman yang disediakan. Di Tunaiku, Anda bisa meminjam dana antara 2 hingga 20 juta rupiah dengan tenor antara 6 hingga 20 bulan.

Setelah Anda menentukan jumlah pinjam uang online cepat yang dibutuhkan, sesuaikan juga dengan tenornya. Jangan pilih tenor yang terlalu panjang karena akan membuat Anda harus membayar cicilan dalam waktu lama dan bunganya juga jadi lebih berat. Jangan juga yang pilih terlalu pendek karena akan membuat Anda mengeluarkan dana yang besar.

2. Tentukan Lembaga Keuangannya

Setelah itu, baiknya Anda menentukan lembaga keuangan yang akan dipilih. Untuk pinjaman tanpa agunan, Anda bisa memilih meminjam di bank ataupun di fintech saja. Kalau mau yang tak ribet, fintech adalah pilihan yang tepat. Ada banyak fintech pinjam uang online cepat yang bisa Anda gunakan.

Salah satunya adalah Tunaiku yang saat ini adalah pilihan terbaik. Anda bisa meminjam dana antara 2 hingga 20 juta dengan syarat yang cukup mudah. Tak perlu ada kartu kredit, hanya dengan KTP saja Anda sudah bisa mendapatkan dananya. Anda juga hanya perlu menunggu kepastian diterima atau tidak dalam waktu 24 jam.

Selain itu, setelah pinjaman disetujui, Anda akan mendapatkan dana tersebut dalam kurun waktu kurang lebih tiga hari kerja. Ini jelas jauh lebih singkat dibanding Anda meminjam di bank. Sebab, Anda tak perlu bolak-balik untuk mengurusnya. Jadi, Tunaiku adalah pilihan tepat bila Anda ingin dapat pinjam uang online cepat.

3. Pastikan Anda Memenuhi Kriteria Syaratnya

Agar pinjaman di Tunaiku yang Anda lakukan diterima, ada baiknya Anda memastikan bwah diri Anda memenuhi semua kriteria yang disyaratkan. Apa saja kriteria itu? Di Tunaiku, kriteria peminjam tak terlalu banyak. Anda hanya perlu berumur minimal 21 tahun atau maksimal 55 tahun saat mengajukan pinjaman.

Selain itu, Anda juga harus merupakan WNI dan memiliki rekening bank. Tak ada syarat Anda harus memiliki kartu kredit. Namun, yang pasti Anda harus memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tepat. Itu dibuktikan dengan pelampiran slip gaji tiga bulan terakhir dalam dokumennya.

Jika sudah, Anda harus mengumpulkan semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan tersebut. Dokumen yang dibutuhkan tersebut terdiri dari fotokopi KTP dan bukti slip gaji atau SKP atau SPT. Selain itu, Anda juga wajib menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP di dalamnya.

Jika Anda adalah seorang wirausaha atau profesional, maka Anda diwajibkan untuk melampirkan fotokopi Surat Izin Praktik atau Profesi atau Surat Izin Usaha Perdagangan alias SIUP. Anda juga wajib memfotokopi Akta pendirian atau TDP dan melampirkan dokumen asli rekening tabungan 3 bulan terakhir untuk di-upload.

4. Pastikan Nomor dan Email yang Dicantumkan Dapat Dihubungi

Sebenarnya ini adalah masalah teknis. Namun, masalah teknis ini seringkali membuat pinjam uang online cepat yang Anda lakukan ditolak. Pastikanlah nomor telepon dana alamt email yang dicantumkan ketika pendaftaran bisa dihubungi. Jangan sampai karena terburu-buru mengisi formulir, Anda malah salah ketik.

Akibatnya, bisa saja nomor telepon dan email yang Anda masukkan salah dan pihak Tunaiku tak bisa menghubungi Anda untuk verifikasi data. Ingat, ketika meminjam dana di Tunaiku atau di tempat lain, pasti ada yang namanya verifikasi data untuk menghindari hal buruk di kemudin harinya.

Nah, jika Anda salah mengetikkannya, kecil harapan Anda agar pinjaman tersebut bisa didapat. Pihak Tunaiku tentunya akan membatalkan verifikasi data atau konfirmasi pinjaman tersebut bila nomor atau email yang dicantumkan tidak aktif.

5. Isi Sesuai Data yang Ada

Selanjutnya, pastikan ketika melakukan pinjam uang online cepat Anda mengisi formulir sesuai dengan data yang ada. Anda harus tahu, pihak Tunaiku tentunya akan melakukan check and recheck terlebih dulu sebelum mengonfirmasi pinjaman Anda. Check and recheck tersebut bisa dikatakan sebagai verifikasi data.

Jadi, jangan sampai Anda salah menuliskan atau memang sengaja salah menulis agar pinjaman Anda diterima. Ini bisa saja dianggap fraud atau penipuan, lo! Penipuan yang dimaksud di sini bukan hanya soal identitas diri Anda saja. Namun juga tentang jumlah gaji yang selama ini Anda terima.

Misalnya, Anda menerima gaji per bulan hanya Rp5.000.000,-. Namun, Anda menuliskan Rp10.000.000,- di dalamnya. Ini juga bisa membuat pinjam uang online cepat ditolak. Selain itu, salah menyebutkan nama perusahaan atau tempat tinggal Anda juga bisa jadi penyebab ditolaknya pinjaman Anda.

6. Perbaiki Skor Kredit

Selain itu, ada baiknya sebelum melakukan pinjam uang online cepat, Anda juga memperbaiki skor kredit lebih dulu. Seperti yang telah dikatakan berulang kali, pihak Tunaiku akan melakukan verifikasi terlebih dulu sebelum mengkonfirmasi pinjaman Anda. Salah satu verifikasi yang dilakukan adalah tentang skor kredit Anda.

Skor kredit Anda ini ada di Bank Indonesia sehingga pihak Tunaiku bisa mengeceknya untuk mengetahui apakah pinjam uang online cepat yang Anda lakukan diterima atau tidak. Bila ternyata skornya tak bagus atau malah Anda terkena catatan hitam, otomatis pinjaman Anda tak akan diterima.

Hal ini tujuannya sebenarnya untuk menghindari kredit macet atau malah risiko gagal bayar di kemudian hari. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda memperbaiki skor kredit lebih dulu bila ingin melakukan pinjaman. Misalnya saja, dengan tidak menunggak berbagai kredit sebelumnya dan menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika pinjam uang online cepat agar diterima. Jadi, kalau berniat pinjam uang di Tunaiku, pastikan Anda melakukan semua hal di atas. Di sini, Anda bisa meminjam dana antara 2 hingga 20 juta rupiah yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Kalau tertarik, segera ajukan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here