Tips Bepergian Dengan Bayi Agar Aman Dan Nyaman Bagi Bayi

0
Tips Bepergian Dengan Bayi.
Tips Bepergian Dengan Bayi.

Illoiha.com, Bepergian membawa bayi memang tidak mudah dan harus berhati-hati, karena kondisi fisik dan mental bayi memang berbeda dan belum terbiasa jika harus bepergian keluar rumah apalagi jika jarak tempuhnya cukup jauh. Namun tenang saja karena kali ini kita akan memberikan tips bepergian dengan bayi, agar para orang tua dapat membawa bayinya bepergian meskipun jarak tempuh cukup jauh.

Tips Bepergian Dengan Bayi.
Tips Bepergian Dengan Bayi.

Tips ini cukup penting karena ini akan menyangkut kesehatan bayi, karena bisa saja bayi mengalami penurunan kondisi kesehatan. Selain itu kenyamanan bayi saat bepergian akan membuat bayi tersebut rewel terkadang tidak nyaman, hal ini memang harus dipikirkan dengan matang sebelum membawa bayi bepergian.

Untuk itu mari kita langsung saja melihat tips bepergian dengan bayi, agar bayi nyaman, aman dan selamat selama bepergian tersebut.

Cek Kesehatan Anak

Sebelum bepergian sebaiknya periksakan dulu kesehatan sang buah hati. Tidak ada salahnya untuk menanyakan pula pendapat dari dokter anak kepercayaan kita. Jika terindikasi kesehatan yang kurang baik, ada baiknya kita mempertimbangkan kembali jadwal keberangkatan.

Membawa Obat-Obatan Standar P3K

Baik obat merah maupun parasetamol, bisa disertakan dalam daftar barang yang akan dibawa. Kita tidak pernah tahu kapan si kecil membutuhkannya. Bisa saja buah hati kita terjatuh atau mengalami sakit perut di dalam perjalanan. Obat-obatan standar akan sangat menolong meredakan sakitnya, tips bepergian dengan bayi ini harus lebih diperhatikan.

Menyiapkan Pakaian yang Nyaman

Setiap orang tua pasti ingin anaknya terlihat modis dengan balutan beragam baju-baju yang lucu. Tapi, sepatutnya orang tua mempertimbangkan bahan pakaian yang akan dikenakan si kecil. Apalagi, pakaian yang dipilih untuk dikenakan selama perjalanan.

Kita harus memilih bahan yang mudah menyerap keringat. Bahan juga sebaiknya bertekstur halus dan tidak banyak ornamen. Pakaian sebaiknya mudah dilepaskan. Siapa tahu, dalam perjalanan tiba-tiba si kecil muntah atau buang air.

Menyiapkan Baju Hangat atau Selimut

Jangan pernah melupakan jaket, baju hangat, atau selimut. Memprediksi cuaca adalah hal yang sulit. Terlebih bila perjalanan yang ditempuh memiliki jarak cukup jauh.

Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, pakaian hangat sangat penting untuk dibawa. Kita tentu tidak ingin si kecil terserang flu atau masuk angin selama bepergian, kan?

Memisahkan Sebagian Pakaian dan Perlengkapan Bayi di Tas Kecil

Membawa tas kecil yang terpisah adalah keharusan jika membawa anak-anak. apalagi kalau sang buah hati masih berusia balita bahkan bayi. Tas khusus ini harus menampung semua kebutuhan anak selama perjalanan saja.

Tips Bepergian Dengan Bayi.
Tips Bepergian Dengan Bayi.

Pakaian ganti, handuk kecil, minyak angin, sampai popok, harus ditempatkan di dalam tas ini. Tujuannya supaya kita tidak repot jika si kecil harus berganti pakaian.

Membawa Mainan

Mainan kesayangan si kecil dapat membantunya tenang selama berada di perjalanan. Tentu saja, Bunda harus mempertimbangkan mainan apa yang mudah dibawa. Jangan sampai nantinya mainan tertinggal, yang malah membuat si kecil gusar.

Membawa Makanan Kecil

Makanan kecil yang berkalori cukup serta mudah dicerna. Dalam hal ini, lebih disarankan produk olahan daging, roti, atau buah-buahan saja. Namun, hal yang terpenting adalah memastikan perut anak tidak pernah kosong.

Perut yang kosong membuat pertahanan tubuhnya melemah. Efeknya, si kecil rentan terkena penyakit. Apalagi jika kita menggunakan kendaraan umum. Bisa saja, penumpang lain sedang sakit, sehingga tidak sengaja sang buah hati tertular.

Nah itulah tips bepergian dengan bayi, dengan begitu kita akan lebih tenang jika ingin bepergian membawa bayi kita.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here