Saran Saji Pembuatan Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Yang Wajib Kamu Ketahui

0
Susu Formula Bayi
Susu Formula Terbaik Untuk Bayi / Hima Saniya

Illoha.com, Ternyata hanya dengan memberikan ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi buah hati, sehingga tak jarang diantaranya para orang tua yang juga menunjangnya menggunakan susu formula.

Memasuki usia 6 bulan ke atas banyak diantara bunda yang sudah membatasi pemberian ASI secara eksklusif dengan berbagai macam alasan, padahal sebenarnya kebutuhan nutrisi bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan ini sudah jauh lebih tinggi lagi, dikarenakan mereka mengalami tumbuh kembang yang kian pesat.

Untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisinya maka banyak diantaranya yang menunjang dengan susu formula terbaik untuk bayi.

Ada banyak sekali pilihan jenisnya di pasaran, pastinya bunda juga harus lebih selektif di dalam menjatuhkan pilihan, bukan asal mahal saja, melainkan lebih kepada kualitas yaitu kandungan gizi dan komposisi bahan yang digunakan, apakah sesuai dengan kebutuhan si kecil atau tidak.

Juga pastikan jaminan keaslian produk, mengingat belakangan ini banyak diantara oknum curang yang menjual susu oplosan, tentunya juga mempengaruhi kesehatan buah hati bukan.

Susu Formula Terbaik Bayi
Cara Memilih Susu Formula / Solusisehatku

Hal penting lainnya yang juga wajib untuk diketahui adalah pembuatan atau pemberian susu formula terbaik untuk bayi tersebut. Percuma jika produk yang dibeli mahal dan kaya akan kandungan gizi, namun ternyata langkah penyajiannya salah, maka tak akan ada manfaat yang diberikan kepada si kecil.

Untuk itu ketahui saran saji susu formula yang benar berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Baca aturan penggunaannya, sering kali dengan alasan untuk berhemat maka banyak diantara orang tua yang membatasi jumlah susu formula yang nantinya akan digunakan untuk si kecil. Hal ini tentunya akan mempengaruhi nilai gizinya, sehingga pastikan bahwa Kamu memberikan takaran yang pas sesuai dengan yang dianjurkan pada kemasan tersebut.
  2. Pastikan bahwa sarana yang akan digunakan untuk membuat susu tersebut dalam kondisi yang bersih steril, bersih saja tak cukup, melainkan harus steril dari berbagai jenis kuman yang bisa menganggu sistem pencernaan nantinya. Untuk itulah mulai dari dot, kemudian gelas, panci maupun sendok untuk bayi dicuci menggunakan air panas sehingga lebih steril.
  3. Pastikan untuk membuat dengan menggunakan air panas, lebih dianjurkan pemakaian air panas dengan beberapa alasan, diantaranya adalah air panas ini lebih steril dan juga memungkinkan kuman yang ada di dalamnya mati, selain itu dengan pemberian air hangat juga lebih nyaman untuk pernapasan si kecil. Rebus air hingga mendidih sebelum nantinya digunakan untuk membuat susu.
  4. Prosedur pembuatannya adalah dengan memberikan susu sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan kedalam gelas, kemudian tambah dengan air panas. Aduk hingga semua bagiannya tercampur merata. Sebaiknya jangan ditambah dengan air dingin, solusi ketika suhunya terlalu tinggi adalah dengan membiarkannya turun sampai hangat dan baru bisa diberikan kepada si kecil.
  5. Segera cuci perlengkapan susu buah hati setelah digunakan, khususnya adalah dot sendiri, karena pada dasarnya lemak susu ini sangat sulit untuk dihilangkan ketika sudah menempel pada plastik, sehingga jika tak kunjung dihilangkan akan menyebabkan kerak putih dan juga memicu pertumbuhan jamur, segera bersihkan dengan air hangat.

Prosedur atau penyajian susu formula terbaik untuk bayi tersebut amat sangat disarankan juga untuk membuat semua enzimnya kembali bekerja aktif dan dapat dicerna secara sempurna oleh buah hati. Pilah-pilih produk susu formula yang bagus juga penting untuk menunjang gizinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here