7 Makanan Ibu Hamil Untuk Menambah Berat Badan Janin

0
illoiha_makanan-penambah-berat-badan-janin

Illoiha.com, Berat badan pada ibu hamil akan terus bertambah, hal tersebut wajar saja karena ibu hamil sedang mengandung calon buah hati di dalam bayinya yang masih berbentuk janin.

Semakin bertambah berat pada janin, berat pada ibu hamil pun turut bertambah, namun terkadang hal tersebut memerlukan Asupan dan makanan yang sehat.

Makanan untuk menambah berat badan janin harus memiliki kandungan yang sehat dan baik untuk perkembangan janin, karena selain berat badan janin juga memerlukan nutrisi yang cukup.

Oleh karena itu ibu hamil wajib mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung protein, karbohidrat, asam folat dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu hamil, semua akan di serap juga oleh sang calon bayi atau janin, jadi untuk menambah berat badan pada janin dan membuatnya sehat konsumsilah makanan-makanan sehat.

Berikut ini adalah makanan sehat yang dapat membuat berat badan janin bertambah, dan memberikan nutrisi yang baik untuk janin dan ibu hamil itu sendiri.

Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging Sapi Tanpa Lemak
Makan Daging Sapi Tanpa Lemak

Untuk menambah berat badan pada jamin, ibu hamil dapat mengonsumsi daging sapi tanpa lemak yang mengandung banyak protein untuk kebutuhan bayi. Selain protein, kandungan zat besi pada daging sapa tanpa lemak ini sangat baik dan dibutuhkan untuk ibu hamil itu sendiri.

Daging Ayam Tanpa Lemak

Daging Ayam Tanpa Lemak
Makan Daging Ayam Tanpa Lemak

Selain daging sapi tanpa lemak, daging ayam tanpa lemak juga sangat baik menambah berat badan janin. Selain untuk menambah berat badan janin, daging ayam tanpa lemak dapat memberikan zat besi yang dibutuhkan ibu pada saat proses kehamilan.

Zat besi akan membantu membentuk sel-sel darah merah yang akan meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh, selain baik untuk ibu hal tersebut juga baik untuk kesehatan janin.

Susu

Susu
Rajin Minum Susu

Ternyata susu dan olahan susu lainya, termasuk makanan untuk menambah berat badan janin. Jika ibu hamil rutin mengonsumsi susu pada saat sedang hamil, banyak manfaat yang akan di terima oleh tubuh dan janin yang di kandung.

Selain untuk menambah berat badan pada janin, ibu hamil yang rajin mengonsumsi susu akan membantu pembentukan jaringan pada bayi yang sedang di kandungnya, hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin A pada susu.

Ikan Salmon

Ikan Salmon
Makan Ikan Salmon

Ikan salmon di percaya dapat membuat janin dan calon bayi menjadi cerdas, selain itu ternyata ikan salmon dapat membantu pertumbuhan pada janin.

Ikan salmon mengandung omega 3 yang baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan pada penglihatan janin, selain itu berat badan janin akan bertambah dan perkembangan otak pada bayi akan sangat baik.

Kentang Rebus

Kentang Rebus
Mengkonsumsi Kentang Rebus

Ibu hamil dapat mengkonsumsi kentang untuk mengganti karbohidrat yang terkandung dalam nasi, kentang memiliki karbohidrat yang cukup dan juga mengandung asam folat.

Ibu hamil dapat mengonsumsi kentang rebus untuk kesehatan sang calon buah hati di dalam kandungan, namun jangan lupa untuk mengonsumsi nasi juga.

Roti Gandum

Roti Gandum
Mengkonsumsi Roti Gandum

Roti gandum ternyata baik di konsumsi untuk ibu hamil, roti gandum dapat memberikan energi pada ibu hamil dan melancarkan pencernaan. Protein pada roti gandum sangat baik untuk perkembangan janin, sehingga dapat menambah berat badan pada janin.

Alpukat

Alpukat
Mengkonsumsi Alpukat

Alpukat sangat di sarankan untuk ibu yang sedang hamil, karena kandungan asam folat yang tinggi sangat dibutuhkan oleh janin. Lemak pada alpukat juga dapat menambah berat badan pada janin, sehingga ibu hamil sangat baik jika mengonsumsi alpukat dengan rutin.

Itulah beberapa makanan untuk menambah berat badan janin, dengan begitu perkembangan dan kesehatan janin selama dalam kandungan akan terjaga dengan baik.

Ibu hamil juga harus rutin mengecek perkembangan janin dan berat badan janin, agar mengetahui kondisi kesehatan janin di dalam kandungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here